Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan

Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan - Hallo sahabat Tips Lengkap Seo, Pada sharing kali ini yang berjudul Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan, saya telah menyediakan Artikel lengkap dari awal sampai akhir. mudah-mudahan isi postingan Tips Lengkap Seo yang saya tulis ini dapat anda pahami.

Judul : Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan
Artikel : Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan


lihat juga


Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan

Artikel Nilem, Artikel Trik, Artikel Umpan,
Sungai adalah habitat ikan nilem atau melem, dia bisa hidup di air yang mengalir deras atau di air sedikit tenang. Si doi pun bisa hidup di kolam yang jernih dan di air yang sedikit keruh, terkadang ikan nilem sangat susah di pancing, terutama ketika air keruh, sehingga perlu trik dan umpan yang jitu.



Cara mancing nilem air keruh, yang mogok makan
Ikan Nilem/Melem



Umpan nilem yang cocok jitu dan ampuh


Menghentikan mogok makan target mancing kita, perlu sedikit cara dan trik, cara pertama adalah menyediakan makanan kegemarannya. Pada prinsipnya ikan yang terbiasa di air jernih, dia mengendalkan penglihatannya dalam mencari mangsa, sedang yng hidup di air keruh mengandalkan penciumannya, dan perabanya. Tak terkecuali ikan nilem atau melem. Jadi kesimpulannya kita bikin umpan yang bisa di baui sama si doi.

umpan racikan yang ampuh:

  1. Tepung terigu 250gram.
  2. Kuning telor 1butir.
  3. Terasi satu saset.
  4. Garam halus, setengah sendok teh.
  5. Penyedap rasa ayam satu saset.
  6. Air secukupnya


Cara mancing nilem air keruh, yang mogok makan
Bahan_bahan Umpan




Cara membuat umpan racikan adalah, campur seluruh bahan ke dalam wadah, aduk hingga tercampur rata, setelah tercampur rata, masukan ir sedikit demi sedikit, sambil di aduk. Setelah menjadi adonan kukus selama 15 menit. Umpan siap di gunakan setelah dingin.


Cara mancing nilem air keruh, yang mogok makan
Umpan Racikan



Cara memancing dan alatnya


Joran pancing biasa, dengan panjang 1,5-3 meter, ukuran senar 0,20 dilengkapi dengan pemberat. Dengan rangkaian mata kail ombyok atau batokan. Ambil sedikit umpan, kumudian bentuk bulat seperti kelereng, pasangkan rangkaian kail tadi.atur sedemikian rupa dan Pastikan mata kail tidak terbenam di dalam umpan.


Cara mancing nilem air keruh, yang mogok makan
Joran Kail



Lempar umpan agak jauh ke tengah, atau di tempat ikan berkumpul. Sekiranya bingung di mana ikan  nilem atau melem berkumpul, tetap lempar umpan dalam satu titik, jangan berpindah-pindah. Dengan melempar ke satu titik, maka ikan target akan berkumpul di situ, karena mencium aroma umpan.


Cara mancing nilem air keruh, yang mogok makan
Kail Batokan



Setelah melempar kail, tancapkan pangkal joran sedikit tegak, atau sedikit condong kearah sungai. Pastikan senar kail tegang, alias tidak kendur, sehingga ketika umpan di tarik ikan, ujung joran akan terasa menghentak-hentak. Bisa juga di tambahkan lonceng kecil, di ujung joran, sehingga ketika umpan di makan, lonceng akan berbunyi. semoga artikel yang berjudul, cara mancing nilem air keruh, yang mogok makan. bermanfaat.


Nb
Baca: Mancing nilem ataau melem umpan lumut


Demikianlah Artikel Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan

Sekian Tips Lengkap Seo Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua.

Anda sedang membaca artikel Cara Mancing Nilem Air Keruh, Yang Mogok Makan dan artikel ini url permalinknya adalah https://tips-lengkap-seo.blogspot.com/2019/11/cara-mancing-nilem-air-keruh-yang-mogok.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , , ,